Rabu, 14 Maret 2012

Posisi Tidur yang Sehat #Terlentang


Posisi Tidur yang Sehat #Terlentang

                                           I.            Terlentang
            Agar Anda nyaman pada posisi terlentang, gunakan satu bantal dengan ketinggian sedang untuk menopang kepala dan leher. Gunakan bantal dengan ketebalan sedang untuk menyangga kepala Anda agar kerongkongan lebih tinggi dari posisi perut. Cara ini efektif untuk mencegah asam lambung. Tak adanya gesekan tubuh bagian depan ke bantal atau kasur juga membantu mencgah keriput di bagian wajah.
            Jika Anda mempunyai keluhan sakit punggung, letakkanlah bantal kecil yang rata di bawah kaki. Hal ini bias membantu punggung membentuk postur tulang yang natural. Tidur dengan punggung menempel sempurna de kasur memudahkan kepala, leher, dan tulang belakang untuk mempertahankan posisi netral. Posisi ini menjaga bentuk tulang punggung agar tidak melengkung. Namun, untuk mereka yang sering mendengkur sebaiknya menggunakan bantal yang empuk agar kepala dan leher tidak tersangga terlalu tinggi. Berikut adalah jenis-jenis dari posisi tidur terlentang: 

1.      Posisi Serdadu (soldier position)
Posisi serdadu adalah posisi terlentang pada punggung dengan tangan dilektakkan di samping tubuh. Posisi ini menggambarkan kepribadian yang pendiam, suka memantapkan standar-standar pencapaian yang tinggi, tidak suka keributan, dan bisa mengatur dirinya dengan baik.

2.      Posisi Bintang Laut
Posisi ini adalah posisi berbaring dengan terlentang dengan kedua tangan berada disekitar bantal atau dekat kepala. Posisi ini menggambarkan seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik dan bias berteman dengan mudah, tetapi tidak suka menjadi pusat perhatian.

3.     Tidur Terlentang dengan Tangan dan Kaki Terbuka Lebar
Posisi iani menggambarkan seseorang yang sangat penyayang dan memiliki aura alami. Namun, di sisi lain Anda termasuk orang yang boros, tidak bisa diam dan menyukai gossip. Anda juga mempunyai jiwa kebebasan, kenyamanan dan pemuja kecantikan.

4.      Tidur Terlentang dengan Tangan Menopang Kepala
Posisi ini menunjukkan Anda adalah orang yang mempunyai rasa antusiasme yang tinggi terhadap hal baru. Kepintaran Anda juga kadang-kadang menghasilkan ide yang tidak bisa dimengerti oleh orang lain. Anda adalah orang yang menyayangi keluarga, sayangnya Anda sangat sulit jatuh cinta, mungkit karena Anda orang yang pemilih.

5.      Tidur Terlentang dengan Kaki Menyilang
Posisi ini menunjukkan kecenderungan yang sangat terobsesi dengan diri sendiri dan sulit untuk menerima perubahan. Prioritas Anda adalah kesunyian. Tapi Anda memiliki toleransi yang tinggi terhadap orang lain.

6.      Menutup Kepala Hingga Jari Kaki dengan Selimut.
Di depan umum Anda kelihatan tidak peduli, tapi sebenarnya dalam diri Anda, Anda adalah orang ynag yang lemah dan pemalu. Anda sangat tertutup, pada saat mempunyai masalah, Anda merasa lebih baik menyimpannya sendiri dari pada meminta bantuan orang lain.

0 komentar:

wibiya widget

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Visitor

free counters

Translate